Hidup Sehat adalah pilihan

Kondisi kita sekarang adalah hasil dari pilihan kita sebelumnya.

Senin, 11 Mei 2009

Mengapa Anda perlu mengkonsumsi Flaxseed?

Kandungan asam lemak Omega-3 dalam Flaxseed sangat tinggi, jauh lebih tinggi dari ikan salmon, ikan tuna, ikan sardin maupun ikan mackarel. Dalam takaran 2 sendok makan (15 gr), Flaxseed mengandung Omega-3 sebesar 3.160 mg sedangkan 15 gr ikan salmon hanya memberikan 210 mg Omega-3. Telah diketahui banyak orang bahwa tubuh kita membutuhkan 1.000 - 3.000 mg asupan Omega-3 per hari, maka dengan 2 sendok makan Flaxseed, kebutuhan Omega-3 untuk sehari sudah mencukupi.

Kandungan lignan (zat anti kanker) dalam Flaxseed lebih banyak 800 kali daripada tanaman lainnya. Contoh: Flaxseed mengandung lignan sebesar 3.700 i.u/gr sedangkan brokoli hanya 4,1 i.u./gr, bawang putih 3,8 i.u./gr, wortel 1,9 i.u./gr. Flaxseed mengandung estrogen yang baik yang berfungsi untuk mencegah perkembangan sel kanker payudara.

Flaxseed mengandung 2 jenis serat: serat-larut-air dan serat-tidak-larut-air. Serat-larut-air membantu menurunkan LDL, mengendalikan gula darah dan menurunkan risiko terkena serangan jantung. Serat tidak-larut-air membantu melancarkan pembuangan sehingga menurunkan risiko terkena penyakit wasir. Karena pembuangan lancar, maka timbunan kotoran pada usus besar tersalurkan setiap hari sehingga memproteksi usus besar terkena kanker.

Flaxseed mengandung berbagai vitamin, mineral dan protein (lihat tabel nutrisi) yang semuanya dibutuhkan setiap hari untuk metabolisme tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar